Tip Memperbaiki Aki Sepeda Motor

Mungkin anda pernah meengalami, sepeda motor kesayangan anda tidak dapat di hidupkan dengan stater. Walupun hal sepele kadang di saat tetentu, penggunaan stater lebih praktis daripada penggunaan kik stater. Usust punya usut, ternyata aki basah sepeda motor anda sudah agak lemah. Salah satu tandanya ,ya..itu motor tidak dapat distater, lampu speda motor tidak menyala benderang juga tanda aki sudah lemah. Bagi anda yang punya uang melimpah, tentunya saya menganjurkan menganti dengan aki yang baru. Aki bekasnya bisa dikasih kesaya aja, hehe..
Berikut ini ada beberapa tip memperbaiki aki basah yang sudah  lembah.
1. copot aki dari dudukan pada sepeda motor anda
2. bukalah penutup aki
3. setelah semua dibuka, buanglah air aki yang ada sampai tak tersisa, namun harus hati-hati. Air aki dapat menggangu kesehatan, kalau kebetulan terciprat, cepat-cepat dibasuh dengan sabun, bila sakit berlanjut hubungi dokter, hehe..
4. Setelah air aki tak terisa, langkah kemudian adalah isilah aki tersebut dengan air panas, lalu buang airnya, kemudian isi air panas lagi, buang lagi. biar lebih cepat membuang kotoran yang ada di dalam aki, bisa juga di kocok-kocok.
5. Sekiranya sudah bersih, diamkan aki beberapa saat, sampai dingin. Letakan aki dengan posisi terbalik.
6. Setelah langkah -langkah diatas beres. Isilah aki dengan air siir, sesuai dengan batas yang tertera di wadah aki. Air siir bisa anda dapatkan di bengkel sepeda motor.
7. Jangan lupa pasang peututup aki lagi.Selanjutnya pasang kembali di tempat dudukan pada motor anda.
8. Setelah terpasang kembali, hidupkan motor dengan kik starter, jangan mengunakan stater listrik!
panaskan beberapa menit, atau bila perlu jalankan motor keliling kampung. Ini bertujuan agar aki terisi "strum" lagi.
Selamat mencoba. 

0 Response to "Tip Memperbaiki Aki Sepeda Motor "

Post a Comment