Bawang Putih dan Khasiatnya

Sebenarnya khasiat bawang putih beraneka macam. Antara lain sebagi obat tekanan darh tinggi. Allium sativum adalah nama latin baqwang putih yang merupakan keluarga Liliaceae. Tanaman ini berasal dari Eropa selatan ini dinegeri kita semula dianggap hanya bisa tumbuha di dataran tinggi, Namun kinidi dataran rendah pun sia sudah berhasil ditanam.

Diamfaatkan sebagai obat.
pemanfatan bawnag putih yang utama semula hanya dsebagai penyedap masakan. Tapi kemudian ternyata umbi tanaman ini bisa juga dipakai sebagi bahan obat tradisional. Pemakainnya sebagi obat, konon sudah di kenal di masyarkat mesir dan tiongkok kono dulu.
bawang putih berbau khas  menusuk hidung, sampia tak semua orrang menyukainya. Tapi tak sedikit juga yang tidak kebaeratan dengan bau khas ini. gara -gara senyawa allisin yang berrsifat antibiotik. Bawang putih juga mengandung di ally disulfida yang bersifat penumas cacing. orang Prancis memanfatkan bawang putih yang masih segar sebagai obat asma dan radng selaput lendir pad hidung. Oreang mexico dulu malah memakainya sebagi obat TBc. itu semuanya karena allisin yang mampu membunuh Mycobacteerium tubercolosis, penmyebab TBC. Itu pula ketika masih belum ditemukan antibiotik yang lebih ampuh.
Sebagai obat luar, baenag putih juga sudah sejak dulu menjadi tanaman obat infeksi untuk  luka beka sengatan serangga. dalam pernag dunia Imalah untuk oabat luka bekas tembakan senapan, supaya jangan meradang
Tekanan darah tinggi
Selain itu bawnag putih juga dimanfatkan untuknbmrengobati penyakit darah ting.  Hal ini apabila daranh tinggi disebabkan oleh kuman. carapemakaian dimakan segar dua siung setiap hari.

0 Response to "Bawang Putih dan Khasiatnya"

Post a Comment