Fitur Capture Gambar Pada Microsoft Word 2010


Meng-Capture Gambar dengan Fitur Screenshot pada Microsoft Word 2010
Word 2010 memiliki sebuah fitur yang banyak orang tidak mengetahuinya, yaitu screenshot tool. Fitur ini memungkinkan bagi anda untuk melakukan capture pada layar desktop dan kemudianmenggunakan hasilnya pada dokumen word. Misalnya anda sedang membuka sebuah aplikasi atau halaman website, gunakan fitur ini untuk mengambil gambar yang diperlukan untuk dokumen. Anda di beri kesempatan untuk memberikan efek jika perlu,  berikut ini caranya.
1.       Pada Ribbon, klik tab insert  dan pada grup Illustrations pilih Screenshot.
2.       Saat diklik maka akan muncul 3 opsi yang tersedia. Untuk screenshot website, pilih WordWeb untuk melakukan capture keseluruhan halaman . Jika ingin memilih sebagian konten saja, pilih opsi Scren Clipping. Kemudian drag area yang ingin di capture.
3.       Setelah gambar berhasil di paste pada dokumen, maka secara otomatis gambar akan terseleksi dengan tab Picture Tools aktif. Disisni anda dapat melanjutkan untuk memberikan efekcts untuk mengaplikasikan efek pada gambar
4.       Lanjutkan dengan  memilih salah satu efek yang tersedia, misal  Pensil Sketch
5.       Dengan mengklik Artistic Effecs Options, maka muncul  jendela fiormat Shape. Di sisni anda dapat memainkan tampilan dengan mengubah parameter seperti Transparancy, Glow, Soft Eedges dan sebagianya.
Itulah fitur screenshot yang dapat anda coba.
Sumber: Majalah Komputek.edisi 810

0 Response to "Fitur Capture Gambar Pada Microsoft Word 2010"

Post a Comment