Aplikasi Mengunci Data, Gambar Maupun Vidio pada Smartphone


Smartphone merupakan peralatan pribadi, yang tak sembarang orang bebas menggunkannya. Jelas demikian karena di dalam smartphone tercecer data penting misalkan, gambar, vidio, ataupun data data penting lainnya.  Namun kadangkala ada saja seseorang entah teman, atau siapa saja, yang tak pantas buka-buka gadget kita. Atau yang lebih kejam lagi ponsel anda hilang dicuri orang. Dan kebetulan di dalamnya terdapat nomor pin ATM anda. Saya jamin anda akan kebingungan atau malah pingsan tujuh malam.
Jangan bingung, permasalahan tersebut dapat diatasi dengan bantuan aplikasi pengunci. Aplikasi jenis ini banyak beredar di play store untuk android, App store untuk iOS, dan juga untuk Symbian.
Android
Bagi anda yang memiliki smarphone berbasis robot hijau, dapat anda unduh di play store(Anroid Market). Beberapa aplikasi yang layak dicoba diantaranya adalah
-          Gallery Lock atau Gallery Lock Lite. Aplikasi ini dapat memproteksi vidio dan gambar/foto pada ponsel kamu.
-          Smart Lock Lite(APP Media) atau juga File Locker. Aplikasi ini dapat mengamankan jenis data apapun.
Cara mengoperasikan aplikasi diatas seperti biasa menggunkan password
IOS
Bagi pengguna iPhone atau iPad anda juga mempunyai alternatif untuk pengamanan data dalam ponsel. Seandainya ponsel anda hilang (mudah-mudahan jangan sampai ya), maka data tersebut akan tetap terlindungi dengan aman. Beberapa aplikasi  yang layak anda unduh adalah
-          Pic Safe, Photo Folders-Private Photo Album atau iPrivacy Manager. Kedua aplikaasi ini berbayar, namun tidak mahal. Kalau dianggap mahal, percuma anda beli iPhone, hahaha..
-          File Locker Free, Lock Folder Free, To hide Photos, videos, Accounts. Aplikasi tersebut gratis.
Cara pengoperaikan aplikasi diatas juga sama menggunakan password
Oke. Itulah beberapa aplikasi pengunci data privasi anda, semoga bermanfaat.

1 Response to "Aplikasi Mengunci Data, Gambar Maupun Vidio pada Smartphone"