Sekilas Tentang Penyakit Sipilis dan Herpes


Sipilis
Sipilis adalah penyakit kelamin yang bila tidak diobati dapat muncul dalam tiga tahap.
Tahap pertama : timbul benjolan yang pecah-peecah berupa erosi atau luka dangkal pada alat kelamin atau anus (dubur) 3-4 hari sesudah tertula. Benjolan ini tidak terasa sakit dan akan  hilang dengan sendirinya 3-4 minggu kemudian. Walaupun luka sipilis itu hilang bibit penyakitnya sebenarnya masih ada di dalam darah dan sipilis belum bisa dikatakan sembuh.
Tahap kedua : timbul bintil-bintil kecil yang tidak terasa  sakit di tapaka kaki atau tangan, 3-4 bulan kemudian. Walaupun bintil –bintil ini hilang dengan sendirinya, namun ini tidak menandakan penyakit sipilis sudah sembuh.
Tahap ketiga : 35% orang tertular sipilis yang tidak diobati, gejalanya akan munncul pada syarafnya, pada sepuluh tahun kemudian dan mungkin juga kematian akan mengakhirinya.
Pada setiap tahap, sipilis cukup mudah disembuhkan dengan obat anti biotik atau obat  lain yang tepat.
Herpes
Gejala-gejala Herpes
Beberapa benjolan barair, biasanya antara 5 dan 20 buah akkan muncul pada alat kelamin dan anus dan terasa sakit sekali. Semnggu sampai dua minggu kemudian luka herpes akan hilang dengan sendrinya, tetapi sebenarnya penyakit herpes tersebut belum hilang.
Benjolan itu akan muncul dan hilang setiap beberapa bulan atau beberapa tahun, tergantung pada kesehatan tubuh penderita.
Belum ada obat yang dapat menyembuhkan herpes, sehingga orang yang tertular akan menderita seumur hidupnya. 

0 Response to "Sekilas Tentang Penyakit Sipilis dan Herpes"

Post a Comment