Akibat Kebiasaan Makan Malam Berlebihan


Pada umumnya kita sering dan terbiasa makan malam yang lebih banyak dari pada waktu makan pagi atau sarapan. Bagi orang kantoran malah enggan sarapan pagi sama sekali karena mereka buru-buru berangkat kerja. Padahal sarapan pagi penting guna  membuat energi dalam beraktifitas. Sebaliknya makan malam lebih besar porsinya. Tahukah anda bahwa kebasaan ini dapat menyebabkan penyakit jantung.
Menurut ahli jantung Dr. G. Schlierf mengatakan bahwa makan malam  jangan terlalu banyak, makin ringan makin baik. Kebiasaan makan malam enak menjelang tidur berakibat penimbunan kolesterol pada dinding nadi yang seterusnya mengakibatkan pengerasan dinding nadi itu. Pernyataana ahli dokter yang disampaikan saat simposium internasional mengenai arteriosclerosis di Tokyo pada tahun 1975 han ini didasarkan atas penelitian yang dilakukan mengenai perubahan kandungan lemak dalam darah selama dua puluh emapat jam. orang-orang yang makan malam terlalu banyak, kemudian terlelap tidur, akan mengalami kenaikan kandungan lemak dalam darahnya.
sebaliknya, makan banyak untuk sarapan dan makan siang, tidak banyak menimbulkan kandungan lemak dalam darah.
karena itu, kata ahli jantung dari Jerman ini, sebaiknya kita jangan makan makanan yang banyak mengandung lemak menjelang beristirahat. Makanan itu sebaiknya disantap waktu sarapan atau makan siang. Bagaimana dengan kebiasaan makan anda?

0 Response to "Akibat Kebiasaan Makan Malam Berlebihan"

Post a Comment