Menjadi Blogger Sukses

Tidak sedikit memang waktu yang dibutuhkan untuk menjadi blogger sukses. Waktupun tidak bisa di sebutkan kapan, durasinya, tempat. Menjadi blogger sukses pasti saat pertama kali ia membangun dan mengelola blognya butuh waktu yang lama. Kadang malam yang seharusnya untuk tidur, harus melihat, meneliti postingan apa yang sekiranya pas dengan tema blognya. Setelah ketemu tema postingan, seorang blogger juga harus mendapatkan judul yang tepat, menarik, yang membuat orang ingin mengklik dan membacanya. Intinya seorang blogger sukses harus benar membuat postingan yang benar benar dicari oleh pengguna.

Mengelola blog pun tidak cukup satu, dua hari atau satu dua bulan, namun bertahun tahun. Pengalaman saya saat awal mengelola blog butuh waktu 2 tahun untuk membangun dan menjadikan blog tersebut berada di halaman pertama search enggine.

Kalau kita urai, waktu dua tahun benar benar berat. Sehari hari saya harus berfikir tentang blog. Kadang ada kegiatan lain yang terabaikan saat kita ngeblog. Berjam jam dikamar. Mengurung diri. Jauh dari tetangga. Kadang kita lupa kondangan. Kadang saat istri minta nafkah batin pun saya kadang tidak melayani. Tidak ada waktu juga yang seharusnya anak anakku bersamaku terlewatkan, terlupakan. Benar benar berat. Namun ini adalah pilihan. Adalah jalan. Entah tujuan akhirnya apapun. Kerja keras adalah kuncinya.

Namun tidak ada kerja keras yang tanpa hasil.
 Itu hukum alam !

Alhamdulillah setidaknya dengan ngeblog ini saya dapat menambah penghasilan yang lumayan untuk membuat dapur mengepul. Untuk besaran tentu relatif. Bagi banyak blogger senior tidak bisa dikatakan penghasilan mereka sedikit, namun menyamai, bahkan ada beberapa yang melampaui penghasilan pegawai bumn dengan gaji tertingi di Indonesia.

Banyak blogger yang telah menikmati hasil dari jerih payahnya. Kini banyak juga menjadikan blogger menjadi satu satunya sumber penghasilan. Sumber penghasilan blogger bermacam macam. Menjadi blogger dapat menghasilkan uang  dari berbagai sumber seperti :

.  Mengikuti Affiliate Marketing
.  Menawarkan ruang Blok untuk iklan
.  Mendaftar program PPC
. Memasarkan jasa/produk sendiri atau orang lain (toko online)

Dari keempat sumber pendapatan dari blog patut dicoba. Pilihlah yang sesuai dengan waktu, ruang, dan kondisi dari Anda sendiri maupun blog tersebut. 



0 Response to "Menjadi Blogger Sukses"

Post a Comment