Kode Rahasia pada Android

Kode Penting pada Android

Apakah Anda pengguna ponsel Android? Jika jawabannya 'iya' maka beberapa informasi berikut ini dapat membuat Anda lebih paham akan gadget kesayangan Anda tersebut.

Informasi ini terangkum, yang membeberkan beberapa menu yang sebelumnya belum terungkap. Bahawa setiap ponsel Android, memiliki menu yang dapat memberikan beberapa informasi tentang kode IMEI, kesehatan baterai, Kekuatan sinyal dan informasi penting lainnya.
Kode rahasia pada Android


Namun demikian di dalam menu-menu tersebut juga menyajikan pengaturan yang apabila diubah akan mengakibatkan kefatalan yang terjadi pada ponsel Android tersebut. Kode ini ditujukan kepada para developer atau bagi mereka yang hobi mengoprek isi ponsel.


Bagi Anda yang asing dengan urusan oprek-mengoprek tidak disarankan untuk mencoba-coba mengubah beberapa kode yang ada. Cukup dilihat, sebagai bentuk rasa ingin tahu akan apa yang ada dalam ponsel Android milik Anda. Jika kode atau pengaturan pada menu menu rahasia tersebut diubah tanpa pengetahuan yang mendalam, akan mengakibatkan ponsel harus diantar ke layanan servis resmi pusat.

tombol dial ponsel Android


Untuk masuk ke menu tersembunyi cukup masukan kode *#*#4636#*# di mode dial nomor telepon.

Jika kode itu diketik dan di enter biasanya akan muncul empat sub menu, berupa Informasi perangkat, informasi baterai, statistik penggunaan, dan informasi tentang Wi-Fi.

pada sub menu informasi perangkat akan menunjukan beberapa informasi seperti kode IMEI, Jaringan yang digunakan dal lain-lain. Pada sub menu informasi baterai menunjukan status baterai apakah sedang di cas atau tidak, kesehatan baterai, tegangan baterai, dan lain-lain. Dengan membaca sub menu info baterai kita akan tahu kesehatan batrai pada ponsel tersebut.


Selain itu, ada juga kode berikut ini:

*#06# - Menunjukkan kode IMEI.

*#*#7780#*#* - Factory reset (menghapus data aplikasi dan aplikasi di ponsel, tidak menghapus firmware).

*2767*3855# - Menghapus semua data di ponsel, termasuk firmware (hati-hati dengan kode ini).

*#*#273283*255*663282*#*#* - Back up semua foto dan video.

*#*#1472365#*#* - Menguji GPS.

*#*#1234#*#* - Menunjukkan firmware dan PDA info milik ponsel.


Demikian informasi tentang kode pada Android yang dapat membantu lebih banyak mengetahui gadget kesayangan Anda.

0 Response to "Kode Rahasia pada Android"

Post a Comment