Cara Menggunakan Hyperlink di Microsoft Power Point

Di dalam program microsoft office power point, baik versi 2007, 2010, 2013 atau versi terakhir tersedia tool hyperlink. Hyperlink sendiri artinya adalah tulisan atau tombol yang jika di klik maka akan muncul halaman yang dituju.

Didalam membuat slide presentasi dengan microsoft office power point kita juga dapat membuka slide slide tertentu sesuai dengan yang kita tuju.
Kebanyakan orang biasanya dalam membuat slide presentasi jarang menggunakan tool hyperlink ini. Padahal jika kita menggunakannya kita dapat membuka slide slide tertentu tanpa harus membuka slide presentasi satu persatu secara berurutan.  Hal inilah yang sering kita saksikan saat seorang yang sedang mempersentasikan mereka membuka dan menjelaskan materi dari slide secara berurutan.
Bagaimana jika ada audiens yang bertanya tentang materi yang ada di slide ke 10, misalnya. Maka narasumber tersebut akan membuka kembali slide presentasi dari slide pertama. Kemudian satu persatu ia buka slide demi slide sampai pada slide ke 10. Cara ini tentu sedikit merepotkan dan kurang efektif.

Kekurangan melakukan presentasi dengan cara ini tidak akan lagi ada jika kita menggunakan tool hyperlink. Jika ada orang yang bertanya tentang materi pada slide ke 10. Kita cukup membuka slide home dan kita klik tombol atau tulisan yang sudah diberi hyperlingnya. Maka langsung muncul slide tersebut.

Selain mempermudah mencari slide, dengan digunakannya hyperling dalam slide presentasi akan nampak lebih profesional.
Letak tool hyperling berada di menu insert.

Untuk lebih jelasnya silahkan tonton vidio tutorial cara membuat hyperlink di program microsoft office powerpoint di bawah ini

0 Response to "Cara Menggunakan Hyperlink di Microsoft Power Point"

Post a Comment