Buah-Buah Kesukaan Burung Pleci

Burung pleci adalah burung yang suka berkoloni, burung ini suka sekali memakan nektar bunga, berbagai macam serangga dan buah - buahan. Dari berbagai macam buah - buahan yang disukai burung pleci, ada beberapa buah yang banyak terdapat disekitar kita.

1. Yang paling mudah kita temukan di pasar burung adalah buah pisang, buah ini sangat disukai burung pemakan buah. Termasuk burung pleci sangat suka buah ini. Jenis pisang yang paling banyak di toko burung biasanya pisang kepok, pisang ini juga cukup kuat bertahan beberapa hari untuk makanan burung. apilihlah buah pisang yang masak di pohon jangan memilih pisang yang matang karena pengolahan.

2. Mentimun juga sangat disukai burung pleci, buah yang banyak digunakan sebagai pelengkap rujak, pecel atau lalapan ini disukai banyak burung pemakan buah. Manfaat yang dihasilkan dari buah ini adalah menurunkan birahi burung, penggunaannya saat burung birahi berikan beberaa hari secara rutin buah mentimun ini.

3. Buah Jeruk merupakan buah yang banyak mengandung vitamin C, manfaat vitamin C ini diperlukan burung untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah sakit dan selalu vit.

4. Buah selanjutnya adalah sawo, buah yang manis ini ternyata juga bagus untuk makan burung pleci. Manfaat yang dapat untuk burung adalah mempercepat bunyi burung, tapi perlu diperhatikan pemberiannya juga jangan terlalu banyak.

5. Buah Apel merupakan buah yang terlalu mahal untuk pakan burung pleci, maka dari itu banyak dari penghobi burung memberikan buah apel sesekali saja ketika menjelang perlombaan. Manfaat buah apel sendiri untuk burung adalah merangsang birahi. Tapi dalam perawatan juga perlu diberikan sesekali agar burung tidak bosan dengan menu harianyang dberikkan.
Itulah lima buah yang dapat diberikan pada burung untuk menggantikan maknan yang biasa disediakan seperti voer atau serangga. Kombinasi makanan akan membuat burung tidak bosan dengan makanan yang tersedia di dalam sangkar, membuat burung selalu fress.

0 Response to "Buah-Buah Kesukaan Burung Pleci"

Post a Comment