Terbukti Diterima Pengajuan Akun Google Hosted dengan Cara Ini

Agar pengajuan adsense hosted diterima

Tulisan tentang Cara Diterima mengajukan Akun Adsense non hosted menjadi hosted atau full approved ini sangat banyak dijumpai di blog-blog khsusus. Namun begitu saya tidak perlu canggung untuk berbagi tentang cara agar diterima adsense hosted atau full aproved. Bisa jadi pengalaman saya dengan pengalaman blogger lain yang sudah diterima adsense full approval bisa berbeda. Namun demikian cara yang saya sampaikan, terbukti mengantarkan saya memiliki akun adsense hosted alias full approval. 

Untuk mengajukan akun full approval, entah berapakali saya ditolak. Hampir puluhan cara saya lakukan sebelum akhirnya cara berikut saya terapkan dan berhasil di terima. 

Untuk mendapatkan akun adsense dapat dilakukan dengan dua cara yaitu mengajukan blog dari blogspot atau youtube dan jika diterima anda akan mendapat akun adsense non hosted. Dan cara yang kedua, adalah mengajukan permohonan akun adsense dari blog atau web domain sendiri. Dan jika melakukan dengan langkah kedua maka anda akan mendapat akun hosted. Jika saya mendapat akun adsense full aproval bermula dari akun adsense non hosted, yang artinya dulu saya mendaftarkan lewat platform blogspot. Dan selanjutnya saya membuat blog self hosting dan mendaftarkan lagi untuk meningkatkan versi dari non-hosted menjadi hosted.

Aturan partisipasi menjadi bagian publiseher iklan adsense baik akun non hosted maupun hosted sebenarnya sama. Walaupun aturan pengajuan adsense non hosted atau hosted sama, namun dalam kenyataan, seringkali blogger kesulitan untuk meningkatkan akun adsensenya dari non hosted ke hosted atau full approved. Hal pertama agar pengajuan adsense hosted (berlaku juga non hosted) diterima kita harus membaca pedoman mutu webmaster atau pedoman-pedoman lain yang dikeluarkan oleh Google sendiri. Sebelum meningkatkan versi adsense tentu sudah memiliki blog dengan domain TDL (top level domain, seperti : com. net, dll) atau juga self hosting.

Kedua isilah blog TDL anda dengan tulisan-tulisan yang bermanfaat bagi pengunjung. Tulisan bukan hasil copi paste mentah-mentah. Artinya jika anda menulis tentang suatu yang umum atau banyak ditulis di dalam blog atau web lain, anda dapat menulis dengan kalimat, gaya tulisan sendiri.

Lebih baik setiap tulisan disertai dengan gambar atau ilustrasi. Walaupun tidak diharuskan, tergantung tulisan anda. Jika Anda menulis tentang Cara membuat mie instan, misalnya maka tulisan tersebut akan jauh lebih baik disertai dengan gambar ilustrasi. Namun jika tulisan Anda berupa uraian pendapat tentang permasalahan sosial yang ada, gambar mungkin tidak terlalu penting disertakan dalam postingan. Dan catatan terpenting, jika tulisan anda disertai gambar, maka sumber gambar juga tidak boleh asal comot di google, lebih baik gambar dari foto anda sendiri. Entah dari kamera ponsel, atau kamera poket, atau jenis kamera lainnya. Dan jika memang tidak memungkinkan memiliki gambar yang sesuai dengan postingan yang dibuat, Anda bisa memanfaatkan situs penyedia gambar gratis. Didalam situs penyedia gambar gratis ini biasanya diperbolehkan untuk digunakan pada hal-hal komersial.

Blog self hosted minimal berumur enam bulan. Lho kok lama, ya. Em.. dalam pedoman webmaster google tidak disebutkan umur blog harus sekian bulan atau sekian tahun. Memang tidak dijelaskan. Namun umur enam bulan bagi sebuah blog tentu setidaknya sudah terindeks di search enggine google. Dan blog anda pasti sudah memiliki minimal dua puluh postingan. Enam bulan dua puluh postingan saya rasa sangat mudah untuk dilakukan, bukan ?.

Blog yang berumur enam bulan, juga setidaknya sudah memiliki pengunjung unik. Dari pengalaman saya, pengunjung tidak harus banyak-banyak, sebagai syarat diterimannya Anda sebagai publisher adsnse hosted. Blog yang saya daftarkan untuk pengajuan adsense hosted pun per hari pengunjungnya tidak lebih dari 50 pengunjung.

Sealain itu umur blog berkisar enam bulan biasanya sudah terindeks di search enggin google (search consol). Terindesk di search consol google juga menjadi syarat mutlak blog anda diterima dalam pengajuan akun adsense hosted. Maka dari itu blog anda harus segera di daftarkan di search consol google. Bagaimana cara mendaftarkan silahkan anda cari referensi disitus lain.

Berikutnya, Jangan lupa sertakan about us, disclaimer, tos, pada blog anda. Silahkan bagi yang belum tahu caranya membuat about us, disclaimer, atau tos bisa googling, dan Anda pasti akan mendapat tutorial dan dapat langsung anda buat.

Gunakan template atau tema yang minimalis saja. Bagi yang menggunakan platform blogger sebaiknya menggunakan tema dasar yang sudah disediakan pihak google. Tema yang sudah ada ini, walaupun kita tidak suka gaya penampilannya, namun kita harus lebih bersyabar menggunakannya.

Setelah tema menggunakan tema dasar, langkang selanjutnya adalah penggunaan widget yang bijak saja. Widget yang harus ada antara lain, widget populer post, kategori, arsip. Cukup itu saja terlebih dahulu. Jangan berlebihan menggunakan widget, karena selain tidak efektif, juga membuat loading blog sedikit terlambat.

Tidak perlu memasang widget pihak ketiga untuk platform blogger. Semisal Histats, atau yang lainnya.  Lebih baik jangan dipasang, Ok..!

Berikutnya agar pengajuan akun adsense hosted dapat diterima adalah dengan cara menggunakan menu navigasi yang terdapat linknya. Navigasinya mengarah pada posting dan menu Navigasi cukup dibuat sederhana saja.

Kesimpulan dari uraian diatas, dapat kami rangkum sebagai berikut
Cara Agar Permohonan Menjadi Publisher Adsene Hosted atau Full Aproval antara lain
- Memiliki blog berdomain TDL, misal domain yang umum dot Com.
- gunakan template bawaan google dan pilih yang sederhana, jika menggunkanan platform blogger, jika platform wordpress juga sama, pilih tema yang sudah disediakan.
- cantumkan abotu us, disclaimer, dan privacy policy pada blog Anda.
- Pasanglah widget, populer post, arsip, kategori, dan atau laman.
- Jangan pasang histat, misalnya, atau lainnya saat proses pengajuan akun adsense hosted.
- Daftarkan blog di search consol. Dengan di daftarkan maka google akan merayapi blog anda. Setiap selesai posting tulisan sesegera mungkin untuk didaftarkan postingan tersebut di serach consol.
- isilah blog anda dengan tulisan-tulisan hasil karya anda sendiri, hasil gaya tulisan sendiri. Jangan copy paste.
- jumlah postingan minimal 20 tulisan. Lebih banyak lebih baik.
- Perkuat artikel atau tulisan pada blog Anda dengan gambar atau ilustrasi visual. Gambar atau ilustrasi juga harus benar-benar orisinil, bukan ambil secara sembarangan dari mesin pencari.
- Cek di search consol jika ada link yang rusak. Jika ada perbaiki segera.
- setelah semua sesuai seperti tersebut diatas, daftarkan blog anda pada seting akun adsense non hosted.
- setelah didaftarkan, selanjutnya anda tinggal menunggu pemberitahuan dari tim verivikasi Google. Silahkan berdoa! Dua atau tiga hari bisa juga lebih lama, google akan mengabari lewat email , yang isinya mengizinkan menjadi publisher adsense hosted atau juga kenyataan pahit sementara, yaitu tidak diterima.

Bagaimana jika tidak diterima? Wow..jangan putus asa, perbaiki blog, kemudian daftarkan lagi. Saya sendiri sebelum diterima ikut berpartisipasi dalam publisher adsense hosted berpuluh-puluh kali gagal. Saya coba, dan mencoba lagi. Akhirnya dengan langkah- langkah diatas , Alhamdulillah berhasil.

Setelah diterima menjadi bagian dari publisher adsense hosted apakah dollar mengalir deras? Jawabnya itu terserah keseriusan kita megelola blog. Namun penyakit yang umum di jumpai pada manusia adalah menggebu-gebu dalam meraih, namun setelah diraih, ia kehilangan energi dan membiarkan begitu saja. Jadi jika anda sudah mendapat kesempatan menjadi publsher adsense baik hosted maupun non hosted, jangan berhenti di jalan, dan berleha-leha. Semangat ! Kerja..Kerja..dan Kerja !

2 Responses to "Terbukti Diterima Pengajuan Akun Google Hosted dengan Cara Ini"

  1. Maaf gan sedikit koreksi artikelnya, mungkin agan sedikit salah mengartikan akun non hosted dan hosted, ... akun yang di dapat dari blogspot.com atau youtube itu jenis akun hosted bukan non hosted dan dari tulisan diatas justru kebalikannya gan.

    "salam sukses"

    ReplyDelete
  2. Wah,, mantab gan,, jadi minimal akun hosted itu bereumur 6 blanya,,?? huff,,, lama donk.. blog baru 3 blan,, tapi mau diapa jugasich kalau sudah terdaftar cepet" baru pengunjungnya kurang,, hehee,, mudahan saya bisa lolos kayak agan ni,, oh ya,, agan beli domain dmana,, ?? spa tau ada rezki ya nanti dgantiin domainnya.. :)

    ReplyDelete