Contoh Tek Pembawa Acara Pelaksanaan Salat Idul Fitri

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang kami hormati, Kpl Desa Limbasari beserta segenap jajarannya, Ketua takmir masjid beserta pengurusnya, para kyai, ustad-ustadzah, para guru, para orang tua kami, bapak-ibu , dan semua jamaah sholat idul fitri yang di muliakan Allah.

Alhamdulillah. Segala puji bagi Allah yang telah memberikan kita anugrah, berupa kesehatan, kesempatan serta kekuatan iman sehingga pada hari ini Ahad, 25 Juni 2017 kita dapat berkumpul di pagi ini dalam suasana sejuk untuk menunaikan shalat Idul Fitri.

Sholawat dan salam semoga selalu tercurahkan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW, dengan harapan agar kita mendapatkan pertolongan, syafaat dari Nabi Muhammad SAW, untuk memudahkan kita melewati yaumul hisab.

Jamaah sholat idul fitri yang di rahmati Allah, Ramadan tahun ini telah kita lalui, satu bulan penuh kita menahan dahaga, menahan nafsu dan keinginan buruk, yaitu ibadah puasa. Tidak sedikit dari bapak, ibu, jamaah yang menyempurnakan dengan tarawih, tadarus Al-Quran, zakat, dan amalan penuh pahala lainnya. Dan di pagi ini, di hari ini 1 syawal kita sama-sama bertakbir..

Merayakan kemenangan. Berbondong-bondong mendatangi masjid atau tempat-tempat yang digunakan untuk menunaikan ibadah shalat id.  Dari Ibnu Abbas RA, berkata “ Bahwasanya Rasolullah SAW memerintahkan anak-anaknya dan istri-istrinya untuk keluar (mendatangi tempat sholat id) pada hari raya Idul Fitri dan Idul Adha”
Jamaah sholat idul fitri yang kami hormati, Berdirinya saya disini tidak lain sebagai pembawa acara “ Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Masjid Baitul Mukminin Desa Limbasari, 1 Syawal 1438 H”

Untuk itu kami sampaikan susunan acara pelaksanaan shalat id kali ini, yaitu
1.      Pembukaan
2.      Sepatah kata dari panitia penyelenggara pelaksanaan shalat id
3.      Rangkaian pelaksanaan shalat id
4.      Penutup di lanjut dengan halal bihalal atau salam-salaman

Mari kita awali acara pada pagi ini dengan bacaan umul kitab, ......lahumul fatihah.........
Semoga dengan bacaan umul kitab acara pada pagi ini berlangsung hidmat, aman dan lancar sampai akhir

acara selanjutnya.......
...................................
acara selanjutnya adalah rangkaian pelaksanaan sholat id. Perlu kami sampaikan bahwa petugas sebagai imam sholat id adalah, Bpk Kyai Nawawi, dan Sebagai Khotibnya adalah Bpk Kyai Sumarno. Sedangkan bilal, akan di bawakan oleh Bpk Tofik Efendi dkk. Untuk kesempurnaan ibadah sholat id, Kepada jamaah, kami mohon, selalu menjaga ketenangan saat khutbah shalat id berlangsung nantinya.  Kepada petugas kami persilahkan..

Ibadah sholat id dan khutbah shalat id telah kita jalani, sebagai pertanda kegiatan pelaksanaan sholat id telah usai. Untuk itu sebelum jamaah bersalam-salaman, rangkaian Pelaksanaan sholat idul Fitir di Masjid  Baitul Mukminn Desa Limbasari  25Juni 2017 kita tutup bersama dengan bacan hamdalah..

Akhir kata, saya selaku petugas pembawa acara mohon di bukakan pintu maaf apabila ada salah dalam tutur kata dan bahasa.

Wassalamu’alalik Wr.Wb


0 Response to "Contoh Tek Pembawa Acara Pelaksanaan Salat Idul Fitri"

Post a Comment